Kunjungan Delegasi PT Bifarma Adiluhung ke FK-KMK UGM

FK-KMK UGM. Delegasi PT Bifarma Adiluhung Jakarta melaksanakan kunjungan ke Dekanat Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM. Kunjungan tersebut dilaksanakan pada Rabu (06/12) di Ruang Rapat Dekanat Gedung Pascasarjana Tahir Foundation lt. 4 Sayap Selatan FK-KMK UGM.

Prof. dr. Yodi Mahendradhata, MSc., PhD., FRSPH selaku Dekan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan menyambut kedatangan delegasi PT Bifarma Adiluhung. Pertemuan ini juga dihadiri oleh Dr. dr. Lina Choridah, Sp.Rad(K) (Wakil Dekan Bidang Penelitian dan Pengembangan) dan perwakilan dari Tim Stem Sel RSUP Dr. Sardjito.

Pada pertemuan ini, seluruh instansi membahas rencana mengembangkan kerja sama di bidang Stem Sel. Selain itu juga membuka potensi untuk kerja sama dengan departemen yang lainnya di FK-KMK UGM, RSUP Dr. Sardjito, ataupun dengan Rumah Sakit Akademik UGM.

“Harapan kami kerja sama dengan PT Bifarma semakin maju dan banyak perkembangan yang sudah direncanakan, karena kedua instansi sudah bekerjasama kurun waktu yang sudah lama, sehingga sudah ada chemistry. Kita sudah bertahun-tahun kerja sama, dan tetap berlanjut. Artinya kedua instansi tidak hanya berkolaborasi, tetapi sudah tercipta hubungan yang sangat baik secara bersama,” ujar Prof. Yodi.

dr. Sandy Qlintang, M. Biomed (President Director BFA) menyampaikan bahwa pertemuan dengan dekanat ini menjadi bagian yang penting. Sehingga ke depannya kedua instansi bisa melakukan kerja sama riset secara bersama ataupun memperluas jejaring dengan departemen-departemen yang ada di FK-KMK UGM. “Kita perlu diskusi lebih detail terkait kerja sama ke depannya. Kerja sama ini kemungkinan Tripartit, karena melibatkan PT Bifarma Adiluhung, FK-KMK UGM, serta RSUP Dr. Sarjito.”

Selepas pertemuan dengan Dekanat, delegasi PT Bifarma Adiluhung melakukan pertemuan dengan Tim Stem Sel RSUP Dr. Sardjito dan departemen yang lainnya yang ada di FK-KMK UGM. Pertemuan tersebut berlangsung di Auditorium lt. 8 Gedung Pascasarjana Tahir Foundation untuk agenda terkait kolaborasi dalam penelitian. (Humas/Sitam)