Kerjasama

Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (FK-KMK UGM) mendorong kemitraan aktif dan kolaborasi berkelanjutan untuk mendukung penguatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang berkontribusi dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Kerjasama dengan mitra strategis nasional dan internasional terkait dengan tolok ukur di institusi terkemuka dan program kelas dunia ditujukan untuk mendukung program pembelajaran jarak jauh dan transdisipliner. Hal ini juga sejalan dengan kebijakan strategis pengembangan transdisipliner unggulan kami dengan memberdayakan kemitraan strategis dengan alumni, pemangku kepentingan, filantropis, dan masyarakat. Semua inisiatif ini tercermin dalam tonggak pencapaian kami, kemitraan strategis sebagai pengembangan program pembelajaran jarak jauh dan inovasi hilir penelitian transdisipliner, yang secara bersamaan mensinergikan kemitraan strategis dalam jaringan AHS.

Membangun sinergi dengan kolaborator strategis melalui berbagai kegiatan peningkatan kapasitas termasuk mengoptimalkan program kapasitas online, kemitraan internasional kami menciptakan banyak peluang untuk pertukaran mahasiswa dan staf, kolaborasi penelitian, transfer akademik, layanan klinis dan pelayanan masyarakat, serta pengembangan program internasional, double degre dan program sandwich di tingkat sarjana dan pascasarjana. Saat ini, kami telah memperluas kerjasama di semua wilayah seperti yang ditunjukkan pada peta kemitraan internasional. Selain menjalin kerjasama internasional yang luas, FK-KMK UGM juga bergabung dengan beberapa organisasi internasional yang diakui, seperti:

  • Toward Unity For Health (TUFH)
  • LINQED Educational Network
  • IDEAL Consortium
  • Tropical Education (tropEd) Network for Education in International Health
  • Asian Schools in Public Health (ASPH)
  • International Network for the Demographic Evaluation of Populations and Their Health (INDEPTH)
  • INDEPTH Training and Research Centers of Excellence (INTREC)
  • ASEAN University Network (AUN)
  • Educational Commission for Foreign Medical Graduates (ECFMG)
  • Global Education in Medicine Exchange (GEMx)
  • CochraneCochrane Indonesia
  • Association of Academic Health Centers International (AAHCI)

Di tingkat nasional, FK-KMK UGM menjadi anggota pendiri jaringan nasional Indonesia Clinical Epidemiology and Evidence-Based Medicine (ICE-EBM), Health Promoting University (HPU), Academic Health System (AHS UGM) dan sebagai pemimpin dalam Inter-University Consortium on Global Health (IUCGH).

Jaringan kerjasama nasional dan internasional ini berkontribusi pada suasana internasional untuk meningkatkan kehidupan akademik melalui pertukaran akademik dan penelitian transdisipliner bersama. Fakultas kami menyambut profesor kelas dunia dan pakar terkemuka dari berbagai minat dan keahlian untuk bersama-sama menyelenggarakan pengembangan profesional berkelanjutan (CME) dan diskusi tentang berbagai topik.

Academic Health System UGM

Perjalanan Academic Health System (AHS) UGM dimulai pada tahun 2014, ketika Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat. dan Keperawatan UGM (dahulu bernama Fakultas Kedokteran UGM) bersama 5 Rumah Sakit Pendidikan (RSUP Dr. Sardjito, RSUD dr. Soeradji Tirtonegoro, RS Akademik UGM, RSUD Banyumas, dan RSPAU dr. S. Hardjoloekito) memprakarsai pengembangan AHS UGM.

Kerjasama Dalam Negeri

X