FK-KMK UGM Gelar Senam Kluster dan Pemeriksaan Kesehatan untuk Sivitas Akademika

FK-KMK UGM. Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM melaksanakan senam kluster bersama Fakultas Farmasi dan Fakultas Kedokteran Gigi pada Jumat (16/08) di Lapangan Basket FK-KMK UGM. Senam kluster yang diikuti oleh seluruh civitas akademika dari ketiga fakultas ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran fisik dan mempererat solidaritas antar sivitas akademika.

Setelah senam, acara dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan melalui Posbindu yang mencakup pemeriksaan kulit dan telinga. Posbindu ini tidak hanya menjadi upaya deteksi dini terhadap potensi masalah kesehatan tetapi juga sebagai langkah nyata FK-KMK UGM dalam mendukung SDG 3 Kehidupan Sehat dan Sejahtera.

Para peserta kemudian mengikuti sarapan bersama, yang tidak hanya menjadi momen untuk menyegarkan diri setelah senam, tetapi juga sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian terhadap kesehatan. Melalui sarapan bersama ini, diharapkan seluruh peserta semakin memperhatikan pentingnya gizi seimbang dalam menjaga kesehatan, sesuai dengan tujuan SDG 2 Tanpa Kelaparan.

Untuk semakin memeriahkan suasana, berbagai lomba khas 17 Agustus turut diselenggarakan. Lomba-lomba tersebut mencerminkan semangat kemerdekaan dan kebersamaan, sekaligus memberikan ruang bagi seluruh peserta untuk bersenang-senang dan bersosialisasi.

Secara keseluruhan, rangkaian kegiatan ini memperlihatkan komitmen FK-KMK UGM dalam mempromosikan kesehatan, inovasi, dan kebersamaan. Hal ini juga sejalan dengan SDG 9 Industri, Inovasi, dan Infrastruktur dengan adanya penyediaan fasilitas pemeriksaan kesehatan yang inovatif dan berkualitas. (Humas/Sitam).

Berita Terbaru