FK-KMK UGM Gelar Talkshow Bahas Puasa dan Bau Nafas

FK-KMK UGM. Departemen Biokimia FK-KMK Universitas Gadjah Mada menyelenggarakan sesi pertama dari talkshow series “Biro Sehat 2024: Bincang Romadon Seputar Kesehatan” pada Jumat (15/03). Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang kesehatan selama bulan puasa, mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Topik pertama yang dibahas adalah “Puasa dan Bau Nafas”. Narasumber yang diundang, dr. Yudha Nurhantari, Sp.F., Ph.D., dosen Departemen Ilmu Kedokteran Forensik dan Medikolegal FK-KMK UGM, membahas pentingnya menjaga kesehatan mulut selama berpuasa.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendidik masyarakat agar dapat menjalani ibadah puasa dengan lebih sehat dan nyaman. Diharapkan, informasi yang diberikan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan mulut, yang sejalan dengan SDG 3 Kehidupan Sehat dan Sejahtera, serta SDG 4 Pendidikan Berkualitas.

Dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya, FK-KMK UGM berupaya memberikan informasi yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Talkshow ini menjadi wadah penting untuk berbagi pengetahuan dan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Talkshow ini dilaksanakan secara daring menggunakan Zoom Meeting dan siaran langsung di youtube. (Kontributor: Departemen Biokimia/Editor:Sitam).

Berita Terbaru