Hibah AHS UGM 2024

FK-KMK UGM. Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada kembali membuka kesempatan bagi para peneliti untuk mendapatkan Hibah Academic Health System (AHS) tahun 2024. Hibah AHS ini merupakan hasil kolaborasi antara FK-KMK UGM, rumah sakit anggota AHS UGM, dan stakeholder di wilayah AHS UGM.

Pemberian hibah AHS ini diharapkan dapat membantu memberikan jawaban atau solusi terkait permasalahan di masyarakat yang berkesinambungan dan memberikan dampak nyata di masyarakat. Sebagai institusi pendidikan FK-KMK berperan dalam pencapaian tingkat pendidikan yang bermutu, selaras dengan Sustainable Development Goals/SDGs poin 4 Pendidikan Berkualitas. Selain itu, kerja sama yang terjalin baik antara FK-KMK dengan pihak-pihak lain untuk mendukung terlaksananya hibah ini merupakan salah satu bentuk nyata fakultas untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, SDGs 17 Kemitraan untuk Mencapai Tujuan.

Tema prioritas AHS yakni Menua Sehat, Pariwisata Kesehatan, Tanggap Darurat Bencana Kesehatan, Kesehatan Ibu dan Anak. Oleh karena itu, diharapkan penelitian yang akan diajukan bersinggungan dengan tema tersebut.

Adapun Skema Hibah yang ditawarkan meliputi:

  1. Kegiatan Hibah Terintegrasi AHS UGM di FK-KMK ditekankan agar melibatkan masyarakat sasaran yang memungkinkan keberlangsungan program tersebut. Dengan pertimbangan tersebut, skema damas FK-KMK UGM dalam kegiatan ini yaitu Hibah Terintegrasi AHS UGM dengan dana maksimal Rp 35.000.000,00 (Dana akan diberikan 100% di awal) melalui nomor rekening Ketua Tim Pengusul.
  2. Penyelenggaraan kegiatan terbatas di wilayah kerja AHS UGM, yaitu seluruh Kab./Kota di DI Yogyakarta, Kab. Klaten, Kab. Banyumas, Kab. Magelang, dan Kota Magelang.

Pengajuan proposal dibuka mulai tanggal 22 April 2024 hingga batas pengumpulan proposal yaitu tanggal 3 Mei 2024 pukul 23.59 WIBPengumpulan proposal melalui ahs@ugm.ac.id dengan subjek email Proposal Program Hibah Terintegrasi AHS UGM tahun 2024.  (Kontributor: AHS UGM, Resha Ayu/Editor: Putri)

Adapun panduan proposal dapat diunduh melalui tautan di bawah ini:
Panduan Hibah AHS UGM 2024
Surat Penerimaan Hibah AHS UGM 2024

 

Berita Terbaru