Prodi Dietisien FK-KMK UGM: Prodi Dietisien pertama di Indonesia

 

FK-KMK UGM. Prodi Dietisien FK-KMK UGM merupakan prodi Dietisien pertama di Indonesia serta yang paling banyak meluluskan Dietisien selama ini. Perwakilan DPP PERSAGI, Sugeng Eko Irianto, MPS., Ph.D menyampaikan dalam acara pelantikan Dietisien periode II tahun akademik 2023/2024.

Sejak tahun 2007, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM telah meluluskan lebih dari 250 Dietisien. Hari ini, sembilan belas diantaranya baru saja melafalkan sumpah pada acara pelantikan Dietisien yang diselenggarakan di Auditorium FK-KMK, Selasa (11/7).

Menurut Ketua Prodi Pendidikan Profesi Dietisien, Tony Arjuna, M.Nut., Diet., AN., APD., Ph.D, peserta pelantikan Dietisien periode ini lulus ujian kompetensi dalam satu kali ujian. Millean Rahman Hakim, S.Gz., Dietisien menjadi lulusan terbaik pada pelantikan hari ini dengan nilai IPK 3.89.

Dekan FK-KMK, Prof. Yodi Mahendradhata, M.Sc., Ph.D., FRSPH menegaskan bahwa lulusan Dietisien baru merupakan lulusan yang inovatif, adaptif, berbudi pekerti luhur dan mampu menjadi pelopor perubahan di bidang kedokteran dan kesehatan selaras dengan tujuan strategis fakultas. “Mengembangkan kemampuan kerjasama antar profesi serta menjaga kebiasaan untuk terus belajar mampu menempa Saudara menjadi Dietisien yang berkualitas,” pesan Prof. Yodi dalam sambutannya.

Pelantikan Dietisien merupakan wujud FK-KMK dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/SDGs terutama pada poin 4 tentang Pendidikan Berkualitas, poin 3 tentang Kehidupan Sehat dan Sejahtera, dan poin 17 yaitu Kemitraan untuk mencapai Tujuan. (Dian/Humas)

Berita Terbaru