FK-KMK UGM Kembali Berjaya di Kompetisi Asia Tenggara

FK-KMK UGM. Mahasiswi program studi Gizi Kesehatan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) UGM, Oshi Zulfa Saniya kembali menorehkan prestasi di Kejuaraan Karate Antar Mahasiswa Se-Asia Tenggara, Sebelas Maret Cup XI yang digelar pada Jumat (8/3) – Minggu (10/3) lalu.

Bersama dengan kedua rekan satu timnya sebagai delegasi UGM, Oshi berhasil merebut gelar juara ketiga dalam kategori kata beregu. Saat ditemui di kampus FK-KMK UGM, Kamis (14/3) mahasiswi semester lima ini menyebutkan bahwa perhelatan karate yang digelar di GOR Sritex Arena Solo tersebut diikuti oleh 42 tim, delegasi dari beberapa universitas terkemuka di kawasan Asia Tenggara. “Di kompetisi ini ada empat negara yang ikut serta, ada dari Malaysia, Brunei Darussalam, Timor Leste dan satu lagi Singapura,” ungkapnya.

Oshi mengaku sebelum bertanding, dirinya selalu menyempatkan untuk berlatih secara mandiri maupun bersama-sama dengan rekannya di UKM Kala Hitam. Tak lupa ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak terkait.

Alhamdulillah, pihak universitas sudah memberikan support yang sangat berarti buat kami,” ucap Oshi. Ke depan, atlet muda FK-KMK UGM ini bertekad untuk terus mengukir prestasi di kejuaraan bergengsi lainnya. (Alfi/Reporter; Foto: dok. Pribadi)

Berita Terbaru