FK-KMK UGM Terima Kunjungan Delegasi Timor Leste

FK-KMK UGM. Senin (11/3), Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM menerima kunjungan delegasi Pemerintahan Republik Demokrasi Timor Leste (RDTL) dalam rangka penjajakan kerjasama pendidikan kedokteran, Special Postgraduate Program in Master of Health.

Sekretaris Eksekutif Human Capital Development Fund (HCDF), Ismenio Martins da Silva menyatakan bahwa kunjungan kali ini bermaksud untuk audiensi rencana beasiswa pemuda-pemudi Timor Leste  ke FK-KMK UGM.  HCDF atau yang bernama resmi Fundo Desenvolvimento do Capital Humano (FDCH) tersebut berada di bawah Ministry of Higher Education, Science , and Culture (MESCC) RDTL. Kunjungan ini juga diikuti oleh ketiga delegasi RDTL lain, yakni: Direktur DNTT, Natalino do Rosario; Sekretaris Menteri MESCC, Ana Maria Menezes; dan Staf FDCH, Franscisca Gomes.

Sebagai badan pemerintah yang mengkoordinir dan membiaya seluruh pengembangan sumber daya manusia di Timor-Leste, Ismeno Martins menegaskan bahwa dalam kunjungan ini diharapkan mampu memberikan wawasan baru bagi persiapan pelatihan pengembangan keterampilan tenaga kerja, kapasitas Pegawai Pemerintah Sipil, militer maupun polisi serta program beasiswa tingkat Diploma sampai dengan post-Doktoral.

Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Alumni, FK-KMK UGM, dr. Meineni Sitaresmi, SpA(K)., PhD menerima dengan baik kunjungan tersebut. Dalam pertemuan ini, juga dibahas mengenai berbagai program pendidikan yang ditawarkan di FK-KMK UGM, termasuk informasi penerimaan mahasiswa baru kelas Internasional Kedokteran (IUP).

Kunjungan yang berlangsung selama satu jam ini juga dihadiri oleh: Dr. dr. Niken Trisnowati, MSc., SpK(K), Prof. dr. Budi Mulyono, SpPK(K)., MM., dr. E. Elsa Herdiana Murhandarwati, M.Kes., PhD., Dra. Retna Siwi Padmawati, MA., PhD. (Wiwin/IRO)

Berita Terbaru