Serah Terima Gedung lama PPB Kepada FK UGM

FK-UGM. Gedung lama Pusat Pelatihan Bahasa (PPB) UGM nantinya akan dialih fungsikan menjadi gedung Pusat Kajian Fakultas Kedokteran UGM, seperti yang diungkap oleh Dekan Fakultas Kedokteran UGM dalam acara serah terima Gedung lama PPB UGM, Rabu, 27 September 2017. Lokasi gedung yang strategis memberikan daya Tarik tersendiri bagi Fakultas Kedokteran. Gedung tersebut telah resmi diserahterimakan dari Dekan Fakultas Ilmu Budaya UGM kepada Dekan Fakultas Kedokteran UGM dengan disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset UGM.

Dalam sambutan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset Prof. Dr. Ir. Bambang Agus Kironoto mengatakan keberadaan gedung ini sangatlah membawa potensi besar karena lokasinya yang sangat strategis. “Pada dasarnya bangunan ini bukan gedung lama jadi semoga Fakultas Kedokteran bisa mengoptimalkan tempat ini dengan sebaik mungkin. Kami ucapkan selamat untuk Fakultas Kedokteran karena daerahnya semakin besar,” ungkapnya.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Wening Udasmoro, M.Hum., DEA, mengatakan bahwa gedung lama PPB ini bukanlah gedung baru namun masih sangat layak untuk digunakan. Bu Wening juga meyakinkan jika Fakultas Kedokteran dapat memanfaatkan gedung ini secara potensial. “Semoga Fakultas Kedokteran bisa sukses dengan gedung baru yang penuh memori bagi Fakultas Ilmu Budaya. Kami sangat senang karena yang kami beri gedung memorable ini adalah fakultas terpercaya, Fakultas Kedokteran,” ujarnya.

Menanggapi pernyataan Wakil Rektor dan Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Phd, selaku Dekan Fakultas Kedokteran, menyampaikan rasa terima kasih atas gedung lama PPB yang dialih fungsikan kepada Fakultas Kedokteran. Gedung yang letaknya berada di pinggir jalan kaliurang dan berbatasan langsung dengan lingkungan Fakultas Kedokteran tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi Fakultas Kedokteran untuk menjadikan gedung ini sebagai jendela show-nya Fakultas Kedokteran.

“Gedung ini nantinya akan difungsikan sebagai pusat kajian karena layanan yang diberikan lebih banyak ke luar dan bisa menarik inovasi – inovasi yang ada di lingkungan internal kita sendiri. Semoga semakin bisa meningkatkan kinerja Fakultas Kedokteran dan secara keseluruhan di universitas,” ungkapnya.

Selain itu, Wakil Rektor juga mengatakan besar harapan bahwa gedung yang diberikan dapat dipelihara dengan sebaik mungkin karena jika berbicara tentang pembangunan sebuah gedung maka pemeliharaan menjadi poin terpenting. Bukan hanya gedung lama PPB namun berlaku untuk semua gedung yang berada di wilayah UGM. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya dan Dekan Fakultas Kedokteran, disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset. (Farah/Reporter)

 

Berita Terbaru