Serah Terima Jabatan Wakil Dekan FK UGM

[slideshow_deploy id=’12740′]

FK-UGM. Wakil Dekan Fakultas Kedokteran UGM periode 2012-2016 melakukan serah terima jabatan kepada Wakil Dekan Fakultas Kedokteran UGM periode 2016-2021, Kamis (8/12) di gedung Auditorium Fakultas Kedokteran UGM.

“Ada hal yang berbeda untuk periode Dekanat tahun 2016-2021, bahwa Fakultas Kedokteran UGM kini mempunyai empat Wakil Dekan dengan ruang lingkup kerja yang berbeda”, papar Dekan Fakultas Kedokteran UGM, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., PhD., SpOG(K) saat mengawali sambutannya.

Seperti diungkapkan dalam pelantikan di Balai Senat UGM, Senin (5/12) lalu, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dr. Gandes Retno Rahayu, M.Med.Ed., PhD; Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan Sumber Daya Manusia, Dr. dr. Mahardika Agus Wijayanti, DTM&H., M.Kes; Wakil Dekan Bidang Penelitian dan Pengembangan, dr. Yodi Mahendradhata, MSc., PhD; dan Wakil Dekan Bidang Kerja Sama, Alumni, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, dr. Mei Neni Sitaresmi, Sp.A(K)., PhD menjadi wakil dekan terpilih yang akan menjabat untuk periode tahun 2016-2021 di Fakultas Kedokteran UGM.

Prof. Ova Emilia menyampaikan bahwa untuk Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan serta Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan Sumber Daya Manusia tidak ada perubahan. Akan tetapi yang berbeda adalah Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerjasama.

“Ada aspek kebaruan untuk periode kepemimpinan 2016-2021 ini.  Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerjasama tidak lagi satu, akan tetapi berubah 2 Wakil Dekan, yakni pertama, Wakil Dekan Penelitian dan Pengembangan; kedua, Wakil Dekan Kerjasama, Alumni dan Pengabdian Kepada Masyarakat”, paparnya. Wakil Dekan Bidang Penelitian dan Pengembangan akan melakukan perluasan inovasi. Inovasi tidak hanya di bidang akademis tetapi juga non akademis, termasuk program penggalangan dana kreatif untuk mewujudkan mimpi-mimpi besar FK UGM.

“Medan pengabdian semakin besar dan berat. Mari kita bantu fakultas untuk mencapai visinya sesuai aturan yang ada. Mari bekerjasama dengan semua mitra dan saling melayani, untuk menggapai capaian yang lebih besar, yakni membawa amanah ini sesuai harapan Fakultas Kedokteran UGM,” tegas Prof. Ova Emilia.

Selaras dengan hal tersebut, Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan SDM periode 2012-2016, dr. Ibnu Purwanto, SpPD., K-HOM dalam sambutannya juga memberikan pesan kepada Wakil Dekan baru bahwa amanah harus dijalankan sesuai aturan, akan tetapi masih ada ruang kebebasan untuk melakukan hal-hal yang kreatif dengan perubahan-perubahan ke depan yang lebih baik. “Dengan kinerja Dekanat yang baru diharapkan mampu menggerakkan civitas akademika untuk satu langkah lebih maju”, ujarnya.

Dalam kesempatan ini, mewakili sambutan Wakil Dekan periode 2016-2021, dr. Gandes Retno Rahayu, M.Med.Ed., PhD menyampaikan ucapan terima kasih atas mandat yang telah diberikan dan permohonan dukungan selama masa bertugas sebagai Wakil Dekan.

“Kami menerima mandat ini karena kecintaan kami pada Fakultas Kedokteran. Mari kita giat berkarya, menjunjung martabat mulia dalam menjalankan Tridharma, senantiasa berinovasi, senantiasa berkehendak mewujudkan mimpi untuk mengabdi pada sesama demi kemanusiaan”, pungkasnya dengan sedikit mengutip lirik lagu Viva Medika karya dr. Damudoro. (Wiwin/IRO)

Berita Terbaru