Kedokteran

Program Studi Kedokteran nasional berstandar global yang inovatif dan unggul, serta mengabdi kepada kepentingan bangsa dan kemanusiaan dengan dukungan sumber daya manusia yang profesional dan berintegritas dijiwai nilai-nilai budaya bangsa berdasarkan Pancasila.

  • Program Studi favorit. Selalu menjadi pilihan prioritas para calon mahasiswa.
  • Terakreditasi. Terakreditasi A oleh LamPTKes, dan terakreditasi s/d tahun 2019 oleh federasi  pendidikan dokter dunia (WFME). Penjaminan mutu akademik internal (AMI) dilakukan secara rutin setiap tahun sehingga manajemen akademik pengelolaan kurikulum, organisasi pendidikan, dan proses belajar mengajar selalu terjaga mutunya.
  • Sumber daya yang kuat. Prodi Kedokteran sebagai bagian dari FK-KMK UGM memiliki sumber belajar kuat dengan adanya 32 departemen, 9 pusat studi, 6 program studi master, 20 spesialisasi, 1 program studi doktoral.
  • Lebih kompetitif. Untuk mengikuti program studi dokter, masing-masing kandidat harus mengalahkan 40 kandidat. Hal ini memberikan dampak yang baik bagi program studi dengan memperoleh mahasiswa terbaik.
  • Kerjasama nasional dan internasional. Prodi Kedokteran mempunyai kerjasama dengan universitas-universitas ternama di Indonesia dan seluruh dunia yang memungkinkan studi lanjut S2 maupun S3.
  • Alumni yang tangguh. Ribuan alumni lulusan Prodi Keodkteran FK-KMK UGM mewarnai bidang kesehatan di Indonesia dan dunia. Hal ini sangat menguntungkan sebagai jejaring sumber daya manusia dan dukungan profesional tingkat nasional dan internasional.
  • Strategi Belajar terkini. Mulai tahun akademik 2013/2014, telah digunakan kurikulum baru yang disesuaikan dengan kompetensi dokter Indonesia berdasarkan SKDI 2012 dan keunikan lokal, terpadu dalam blok dengan strategi belajar PBL. Dengan sistem baru ini, rentang lama pendidikan menjadi lebih pendek, yaitu  3,5 tahun fase akademik, dan 2 tahun fase rotasi klinis.
  • Dua program pendidikan. Kami memiliki 2 program pendidikan, yaitu program reguler dan program internasional.
  • Persentase tinggi lulus ujian nasional. Angka keberhasilan mahasiswa (first taker) pada ujian kompetensi dokter nasional sangat bagus. Lebih 90% siswa lulus untuk UKMPPD nasional. (Lihat spesifikasi program)

Program dan Kurikulum

Administrasi Akademik

X