Mewujudkan Sinergi Melalui Kolaborasi

FK-KMK UGM. Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM melakukan panandatanganan naskah kerjasama “Fellowship in Laboratory Research” dengan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung, Selasa (24/5) di ruang rapat Senat gedung KPTU FK-KMK UGM lantai 2.

“Kerjasama yang dilakukan menjadi upaya untuk mewujudkan potensi sinergi antar institusi yang sejalan dengan visi misi UGM. Harapannya pengembangan keilmuan di UGM mampu memberikan manfaat untuk Indonesia. Semua itu tentu tidak bisa dilakukan sendirian, harus menggandeng banyak institusi untuk berkolaborasi,” ungkap Wakil Dekan Bidang Kerjasama, Alumni, dan Pengabdian Masyarakat, dr. Yodi Mahendradhata, MSc., PhD., FRSPH., dalam sambutannya.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan TIK Universitas Lampung, Prof. Ir. Suharso, PhD., juga mengungkapkan bahwa program kerjasama ini menjadi upaya bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

“Pembangunan fasilitas fisik dan infrastruktur di Universitas Lampung juga harus selaras dengan pengembangan sumber daya yang ada. Oleh karena itu kami berharap, kerjasama ini bisa berjalan sebaik-baiknya,” ungkap Prof. Suharso.

Acara penandatangan kerjasama dilakukan oleh Dekan FK-KMK UGM, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., PhD., SpOG(K) dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan TIK, Prof. Ir. Suharso, PhD.

Selepas penandatanganan kerjasama, acara dilanjutkan dengan diskusi dan ramah tamah kedua institusi. Kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran Dekanat FK-KMK UGM maupun FK Universitas Lampung. (Wiwin/IRO; Foto: Abdilah)

X