FK-KMK UGM Meluluskan 176 Wisudawan Program Pascasarjana

FK-KMK UGM. Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM telah menyelenggarakan kegiatan Pelepasan dan Ramah Tamah Wisudawan Program Pascasarjana pada Selasa (24/1) di Auditorium FK-KMK UGM. Terdapat 3 wisudawan dari Program Doktor, 94 wisudawan dari Program Magister, 76 dokter dari Program Spesialis, dan 3 dokter dari Program Sub Spesialis mengikuti kegiatan ini.

Dekan FK-KMK UGM, dr. Yodi Mahendradhata, M.Sc., Ph.D., FRSPH mengatakan bahwa tantangan yang akan ditemui para wisudawan di masa depan tidak mudah. Masalah kesehatan akan semakin kompleks. “Untuk itu, meski sudah diwisuda, jangan pernah berhenti belajar,” jelas dr. Yodi.

Hadir pula Dr. dr. Sri Mulatsih, Sp.A(K). M.P.H selaku Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSUP Dr. Sardjito. Dirinya mengatakan bahwa RSUP Dr. Sardjito tidak bisa lepas dari FK-KMK UGM karena keduanya lahir dari rahim yang sama. “RSUP Dr. Sardjito menjadi tempat utama bagi teman sejawat sekalian untuk belajar,” tambahnya.

Ninda Devita dari Program Studi Magister Ilmu Biomedis hadir mewakili wisudawan memberikan sambutan. Dirinya memberikan ucapan selamat kepada semua teman sejawatnya. “Keberhasilan ini tidak terlepas dari bantuan semua dosen dan dukungan orang-orang di sekitar kita. Kontribusi kita sangat ditunggu dalam hal pencegahan dan perbaikan kesehatan. Mari kita bangun sejarah baru yang lebih baik di dunia kesehatan ini,” ungkapnya. (Nirwana/Reporter)

X