FK-KMK UGM Gelar Kegiatan Donor Darah Bersama

FK-KMK UGM. Departemen Patologi Klinik dan Kedokteran Laboratorium Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan UGM menggelar acara “Donor Darah Bareng” di lobi auditorium FK-KMK UGM, Selasa (20/9) sebagai bentuk kegiatan pengabdian masyarakat.

Kegiatan donor darah ini terbuka untuk seluruh civitas akademika FK-KMK UGM, mulai dari tendik, mahasiswa, dosen, dan semua pihak berhak mendaftarkan diri sebagai pendonor asalkan memenuhi syarat lolos cek Hb dan tekanan darah.

Kegiatan donor darah dilakukan mulai pukul 08.00 pagi hingga 13.00 siang.

“Kami berharap acara ini bisa rutin dilakukan sebagai salah satu program kerja Departemen Patologi Klinik dan Kedokteran Laboratorium,” jelas dr. Fuad Anshori, MSc, Sp.PK(K) selaku koordinator lapangan acara tersebut.

Dr. Fuad juga memaparkan bahwa petugas acara adalah gabungan dari mahasiswa PPDS dan staf departemen. “Dalam kegiatan ini kami juga bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah RSUP dr. Sardjito,” tambahnya.

Demi menarik minat civitas akademika FK-KMK UGM untuk ikut mendonor, pihak panitia menyediakan doorprize berupa voucher belanja, perabotan rumah tangga, hingga peralatan elektronik. (Nirwana/Reporter; Foto: Ibnu)

X