FK-KMK Meluluskan 65 Ners Baru

FK-KMK UGM. Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan UGM (FK-KMK UGM) meluluskan 65 Ners baru dalam acara Pelantikan Ners Periode I tahun 2022/2023, Rabu (18/1) di Auditorium FK-KMK UGM.

Berdasarkan tujuan strategis FK-KMK UGM yaitu menghasilkan lulusan yang inovatif, adaptif, berbudi pekerti luhur dan mampu menjadi pelopor perubahan di bidang kesehatan, maka sumpah Ners ini merupakan peneguhan nilai-nilai luhur kemanusiaan. “Pengambilan sumpah Ners sekaligus menjadi momen peneguhan prinsip nilai luhur kemanusiaan, bukan hanya sebagai ritual perayaan kelulusan pendidikan,” ungkap Dekan FK-KMK UGM dr. Yodi Mahendradhata, MSc., PhD., FRSPH dalam sambutannya.

Dekan FK-KMK juga berpesan kepada Ners baru untuk menjaga nilai-nilai luhur yang melandasi komitmen Ners. Melalui nilai-nilai ini, Ners akan mempertanggungjawabkan dalam memberikan pelayanan keperawatan.

“Mengembangkan kemampuan kerjasama antar profesi dan menjaga kebiasaan untuk terus belajar akan menempa Saudara-saudara sekalian untuk menjadi Ners berkualitas,” tambah Bapak Dekan dalam pesannya kepada Ners yang baru saja melakukan sumpah Ners.

Sumpah Ners kali ini juga membawa kebanggaan bagi Fk-KMK UGM karena 100% Ners lulus uji kompetensi Ners. Dari 65 Ners baru, perempuan mendominasi jumlah Ners baru, sedangkan Ners baru laki-laki sebanyak tiga Ners. Adapun rata-rata indeks prestasi kumulatif (IPK) profesi 3.96, sedangkan rata-rata IPK sarjana 3.57. (Dian/Humas-IRO)

X