Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura Berkunjung ke FK-KMK UGM

FK-KMK UGM. Universitas Tanjungpura Pontianak melakukan kunjungan ke Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan dalam rangka studi banding pada Rabu (5/10). Kegiatan studi banding yang dilakukan di Ruang Sidang Utama Gedung KPTU Lantai 3 ini diisi dengan paparan materi dari beberapa dosen FK-KMK UGM.

Dr. Ahmad Hamim Sadewa, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan studi banding ini bisa menjadi sarana bertukar informasi terkait sistem pendidikan di FK-KMK UGM dan ajang kolaborasi dalam pengembangan AHS (Academic Health System).

Wakil Dekan Bidang Akademik Universitas Tanjungpura, dr. Ita Armyati, M.Pd.Ked menyampaikan bahwa masih banyak hal yang perlu dikembangkan terkait akreditasi dan sarana prasarana di UNTAN. Dirinya berharap, apa yang diperoleh dari studi banding ini bisa digunakan untuk mempersiapkan AHS secara maksimal.

Pada sesi pertama, Dr. dr Sudadi, Sp.AN-KNA, KAR; dr. Bambang Purwanto Utomo, Sp.Rad; dr. Rachmadya Nur Hidayah, M.Sc., Ph.D; serta Ariani Arista Putri Pertiwi, S.Kep.Ns, MAN, DNP hadir untuk menyampaikan beberapa hal terkait sistem pembelajaran dan program-program yang ada di FK-KMK UGM. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antara kedua belah pihak.

Hadir pula Dr. dr. Hera Nirwati, M.Kes., Sp.MK; Lely Lumilasari,S.Kp., M.Kes., Ph.D; dr. Arta Fatmawati, Ph.D; serta dr. Junaedy Yunus, M.Sc., Ph.D untuk menyampaikan materi terkait sarana prasarana dan alat praktikum yang digunakan dalam kegiatan pembelajaran. Kegiatan diakhiri dengan kunjungan ke fasilitas laboratorium di FK-KMK. (Nirwana/Reporter)

X