Prodi S3 FK-KMK UGM Terima Kunjungan Lapangan LAM-PTKes

FK-KMK UGM. Program Studi S3 Ilmu Kedokteran dan Kesehatan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM menerima kunjungan lapangan asesor LAM-PTKes, 11-12 April 2022.

Tim asesor LAM-PTKes yang berkunjung kali ini di antaranya adalah Prof. Dr. dr. Dedi Afandi, DFM., Sp.FM., Subsp.EM(K) dan Dr. dr. Soegianto Ali, M.Med.Sc.

“Akreditasi menjadi momen bagi kami untuk berbenah diri terutama dalam pelayanan kami bagi para peserta program S3. Melalui asesmen, kami bisa mendapatkan review dan arahan atau cara untuk meningkatkan kinerja program studi S3 ke depan,” ungkap Dekan FK-KMK UGM, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., PhD., Senin (11/4) dalam sambutannya.

Prof. Dedi Afandi, ketua tim asesor LAM-PTKes juga berharap bahwa kunjungan kali ini akan berjalan lancar dengan jadwal yang sangat padat.

“Catatan secara daring sudah diterima prodi, sehingga kunjungan 2 hari ke depan harapannya bisa diberikan kelancaran dan tinggal memperkuat dengan proses diskusi,” tegasnya.

Selepas acara pembukaan, acara dilanjutkan dengan presentasi Unit Pengelola Program Studi (UPPS) oleh Dekan FK-KMK UGM.  Melalui paparannya Dekan menekankan penguatan visi misi fakultas yang mengacu dari visi misi besar universitas yang akhirnya juga turut berdampak pada visi misi program studi dalam menjalankan tridharma perguruan tinggi. Beragam program evaluasi melalui survei kepuasan pun telah dilakukan untuk menjamin kualitas pendidikan program studi.

Ketua Program Studi S3, Prof. dr. Adi Utarini, MSc., MPH., PhD juga berkesempatan untuk memaparkan mengenai pengelolaan program studi S3. Selain itu asesor juga melakukan kunjungan untuk menilai sarana prasana pemebelajaran hingga diskusi borang akreditasi dengan tim program studi S3 maupun penjaminan mutu (Wiwin/IRO).

Berita Terbaru