FK-KMK UGM Menggelar Pelantikan Ners

FK-KMK UGM. Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM menggelar pelantikan 20 Ners baru periode II Tahun Ajaran 2021/2022, dengan rerata Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) profesi 3,89.

Ners merupakan profesi yang melekat dengan tanggung jawab tinggi karena berkaitan dengan nyawa manusia. Demikian Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FK-KMK UGM, dr. Ahmad Hamim Sadewa, PhD., saat memberikan sambutan, Kamis (27/1).

“Dalam melaksanakan tugas ini ingatlah sumpah yang telah diucapkan bahwa Ners akan bekerja dengan kemampuan tertinggi. Selain mengupayakan kesehatan, doa juga harus mengiringi setiap kerja yang telah dilakukan”, pesannya.

Pandemi Covid-19 telah memberikan banyak pembelajaran untuk menghadapi setiap tantangannya baik dalam fase peningkatan maupun penurunan gelombang itu sendiri. dr. Hamim juga menuturkan bahwa terdapat beberapa persiapan yang perlu untuk diperhatikan. Pertama, adanya transformasi digital yang juga harus dipahami dan dimanfaatkan seorang Ners dalam menjalankan profesinya.

Kedua, menggiatkan kerjasama lintas sektoral atau kolaborasi interprofessional agar bisa saling menguatkan dalam merawat pasien dalam kondisi ringan, sedang, dan berat. Ketiga, Ners harus menjaga nama baik almamater dan senantiasa meningkatkan kompetensi melalui kegiatan pelatihan.

Sampai dengan kegiatan pelantikan ini dilaksanakan, PSIK FK-KMK UGM telah berhasil meluluskan 2.123 Ners baru, dengan lulusan termuda: Adinda Septianingtyas. (Wiwin/IRO).

Berita Terbaru