PPDS Ilmu Penyakit Dalam Menerima Kunjungan LAM-PTKes

FK-KMK UGM. Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM menerima kunjungan tim asesor LAM-PTKes. Kunjungan tersebut dilaksanakan pada tanggal 24-26 Januari 2022 dengan tim asesor: Prof. Dr. dr. Yoga Yuniadi, SpJP(K) dan Prof. dr. Sutomo Kasiman, SpPD-KKV., SpJP(K)

“Akreditasi merupakan satu hal yang rutin dilakukan institusi pendidikan tinggi. Dengan adanya akreditasi ini akan memacu kinerja institusi untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, dan menjalankan apa yang telah direncanakan dalam kurikulum maupun proses pembelajaran,” terang Dekan FK-KMK UGM, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., PhD., SpOG(K) saat mengawali sambutannya, Selasa (24/1).

Dekan FK-KMK UGM juga berharap bahwa dengan adanya kunjungan tersebut, Prodi segera mendapatkan hasil terbaiknya. Karena menurutnya, inovasi telah banyak dilakukan di Prodi PPDS Ilmu Penyakit Dlam FK-KMK UGM untuk memacu kualitas proses pembelajaran.

Prof. Dr. dr. Yoga Yuniadi, SpJP(K) juga mengungkapkan bahwa akreditasi merupakan sebuah keniscayaan. Tanpa akreditasi maka institusi pendidikan tidak dapat memberikan gelar akademik. “Proses ini membang harus ditempuh dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh LAM-PTKes, yakni sebuah penjaminan mutu pendidikan yang diamanahkan,” terangnya asesor LAM-PTKes yang juga pernah berkunjung ke Mikrobiologi Klinik FK-KMK UGM satu dasarwarsa terakhir ini.

“Dari dokumen yang kami terima sudah sedemikian lengkap. Harapannya untuk beberapa hari ke depan kitab isa berproses bersama untuk klarifikasi beberapa hal saja dengan kelengkapan pendukungnya,” imbuh Prof. Yoga.

Setelah proses pembukaan dan sambutan, acara dilanjutkan dengan presentasi dari Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FK-KMK UGM, wawancara dan asesmen kecukupan, serta kunjungan lapangan untuk meninjau kelengkapan sarana prasarana pendidikan.

Acara kunjungan tim asesor LAM-PTKes ini juga dihadiri oleh jajaran Dekanat FK-KMK UGM, Direksi RSUP Dr. Sardjito, pengelola program studi PPDS Ilmu Penyakit Dalam FK-KMK UGM, maupun beberapa tamu undangan (Wiwin/IRO)

 

Berita Terbaru