15 Dokter Baru UGM Mengikuti Prosesi Pengambilan Sumpah

FK-KMK UGM. Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM menggelar prosesi pengambilan sumpah 15 dokter baru periode I Tahun Akademik 2021/2022, Rabu (6/10) secara daring.

Lulusan terbaik periode Oktober 2021 ini diraih oleh Vincentius Dennis Prabaniarga dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,90.

Dekan FK-KMK UGM, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., PhD., SpOG(K) berpesan kepada seluruh lulusan, agar para dokter baru tersebut bisa menggunakan momen pandemi Covid-19 ini sebagai ruang kesempatan dan tantangan baru untuk memperteguh proses pembelajaran dalam mengatasi permasalahan kesehatan masyarakat secara lebih komprehensif.

“Penguasaan teknologi pelayanan kesehatan mutakhir telemedicine bisa menjadi salah satu alternatif penguasaan kompetensi dokter di era digital. Di mana kehadiran dokter baru yang adaptif dan inovatif telah menjadi kebutuhan masyarakat global”, tegasnya saat memberikan sambutan.

Data statistik yang berhasil dihimpun menunjukkan bahwa rata-rata lulusan menyelesaikan masa studi profesi dokter selama 1 tahun 10 bulan,  dengan rerata Indeks Prestasi Kumulatif: 3,32.

Hingga saat ini, secara keseluruhan, FK-KMK UGM telah berhasil meluluskan 10.255 dokter di Indonesia.  Selamat kepada dokter baru FK-KMK UGM. Viva Medika. (Wiwin/IRO; Foto: Heru)

Berita Terbaru