FK-KMK UGM Menggelar Prosesi Sumpah Dokter Baru

FK-KMK UGM. Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM kembali menggelar prosesi pengambilan sumpah 109 Dokter Baru, Rabu (7/4) secara daring. Dan untuk lulusan terbaik periode ini diraih oleh dr. Yolanda Kadir dengan indeks prestasi kumulatif: 3.95.

Dekan FK-KMK UGM, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., PhD., SpOG(K) dalam sambutannya menegaskan bahwa prosesi sumpah dokter sejatinya menjadi ruang peneguhan prinsip nilai-nilai luhur kemanusiaan, bukan hanya sebuah ritual normatif penanda berakhirnya tugas pembelajaran di fakultas.

“Nilai-nilai luhur kemanusiaan inilah yang melandasi komitmen Dokter untuk senantiasa menjunjung tinggi, menghayati, dan mengamalkan sumpah Dokter dan Kode Etik dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Di mana tanggung jawab, kedisiplinan, kejujuran, komitmen, dan empati kemanusiaan harus senantiasa menyatu dalam penghayatan keseharian tugas pelayanan dokter,” ungkapnya.

Prof. Ova juga berpesan bahwa kegigihan untuk melayani masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun juga harus menjadi semangat para lulusan dalam mengemban mandat utama sebagai dokter.

“Bekal pengetahuan yang telah diperoleh selama masa pendidikan di FK-KMK UGM, semoga mampu menguatkan Saudara sekalian dalam menjalankan pengabdian dan menghadapi tantangan keilmuan kedokteran masa depan”, pesannya.

Sampai dengan berita ini dirilis, FK-KMK UGM secara keseluruhan telah berhasil meluluskan 10.111 dokter. Selamat kepada seluruh lulusan dokter baru FK-KMK UGM. (Wiwin/IRO; Foto: dok. panitia)

 

Berita Terbaru