FK-KMK UGM Menerima Kunjungan KKI

FK-KMK UGM. Selama tiga hari, Program Studi Pendidikan Dokter Subspesialis Ilmu Bedah dan Spesialis Kedokteran Keluarga Layanan Primer Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM menerima visitasi dari Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) untuk penilaian kelayakan pendirian program studi tersebut.

“Selama dua hari ini kami menjalani assesmen lapangan yang sebelumnya sudah melewati visitasi online, kegiatan ini kami bagi berbagai assesmen seperti melihat sarana prasarana pendidikan dan telaah dokumen. Untuk Ilmu Bedah tidak ada masalah dan termasuk sudah mapan, ditinjau dari jumlah pasien, variasi kasus yang tidak diragukan lagi, dan peralatan-peralatan sudah mumpuni,” tutur Ketua Divisi Standar Pendidikan Profesi Konsil Kedokteran, Prof. Dr. dr. Bachtiar Murtala, Sp. Rad(K) saat memberikan hasil visitasi di auditorium Lt. 8 Gd. Pascasarjana Tahir Foundation FK-KMK UGM.

“Vsitasi Sp.KKLP merupakan kegiatan visitasi pertama kali dan menjadi hal baru bagi kami. Terlihat juga semuanya sudah mempersiapkan diri untuk mendukung Sp.KKLP ini” ujar Prof. Bachtiar.

Asesor yang terdiri dari Prof. Dr. dr. Bachtiar Murtala, Sp.Rad(K),. dr. Mariatul Fadillah, MARS., Ph.D., Drs. Agus Mohammad Agus Samsudin, MM., dr. Fetty Ismandari, M.Epid., dan Kresna Lintang Pratidina, SKM melakukan peninjauan lapangan dilingkungan fakultas, rumah sakit jejaring dan puskesmas jejaring. (Arif AR/Reporter)

Berita Terbaru