Lomba Paduan Suara Semarakkan Rangkaian Dies Natalis 2019

FK-KMK UGM. Lomba paduan suara dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM, RSUP dr. Sardjito, RSA UGM, dan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro kembali digelar di Auditorium FK-KMK UGM, Selasa (26/02). Ajang tahunan ini diikuti oleh 14 tim paduan suara perwakilan dari departemen di FK-KMK UGM maupun dari rumah sakit jejaring seperti RSPAD Hardjolukito, RSUD Sleman hingga RSJD Soedjarwadi, Klaten.

Datang langsung dari Klaten, koordinator tim paduan suara RSJD Soedjarwadi, Guntoro, S.Gz menuturkan bahwa tahun ini merupakan kali pertama tim RSJD Soedjarwadi ikut serta dalam kompetisi paduan suara. “Kami latihan sejak 7 Januari 2019 atau sekitar 14 kali latihan,” tuturnya. Ia berharap lomba paduan suara dapat diadakan rutin tiap tahun untuk membangun kerjasama antara FK-KMK UGM dengan rumah sakit jejaring.

Wimy, selaku koordinator lomba paduan suara menjelaskan bahwa persiapan acara telah dilakukan sejak November tahun lalu. Ia mengaku sangat senang dengan animo peserta tahun ini, hal ini terbukti dengan jumlah peserta yang meningkat dibanding tahun lalu serta adanya partisipasi dari rumah sakit jejaring. “Senang sekali rasanya, ketika kami rilis pengumuman ternyata feedback yang kami dapatkan sangat positif, sangat antusias,” jelas dr. Wimy. Selanjutnya, selaku koordinator acara kesenian Dies Natalis 2019, dr. Retno berharap agar acara ini dapat dilaksanakan di tahun-tahun selanjutnya dengan menjangkau peserta yang lebih banyak dan lebih luas.

Pada kegiatan kompetisi ini, enam tim perwakilan institusi/ departemen berhasil membawa pulang gelar juara. Beberapa tim tersebut diantaranya, RS Akademik UGM merebut gelar juara harapan 3, RSPAU Hardjolukito sukses meraih juara harapan 2, dan gelar juara harapan 1 berhasil direbut oleh Departemen Dermatologi dan Venerologi FK-KMK. Selanjutnya, predikat juara tiga, dua dan pertama berturut-turut diperoleh oleh Departemen Radiologi, Departeman Ilmu Kesehatan Anak, serta Departemen Ilmu Penyakit Dalam yang berhasil mempertahankan gelar juara pertama selama dua tahun berturut-turut. (Alfi/Reporter).

Berita Terbaru