Classial Night Concert 2018, Mengasah Rasa Seni Civitas Akademika

FKKMK-UGM. Tenaga kesehatan merupakan profesi yang perlu memperhatikan banyak aspek. Salah satunya aspek rasa seni dalam menjalankan pekerjaannya. Ada banyak cara bagi seorang tenaga kesehatan untuk mengasah rasa seni. Bermain musik klasik salah satunya. Hal inilah yang berusaha diwujudkan oleh Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) UGM, Sabtu (24/3) malam lalu, melalui acara Classical Night Concert 2018.

Classical Night Concert kali ini bertempat di Auditorium FKKMK UGM. Acara ini berlangsung sejak pukul 19.00 dan selesai menjelang pukul 23.00. Penonton tampak antusias menikmati penampilan vokal dan musik klasik yang disajikan oleh para penampil. Tepuk tangan riuh selalu terdengar tiap kali penampil selesai menunjukkan kebolehannya.

Puluhan penampil tampak menyuguhkan performa terbaiknya dalam acara Classical Night Concert 2018. Sebagian besar penampil tersebut berasal dari civitas akademika FKKMK UGM. Singgih Sanjaya, komposer tersohor Indonesia, menjadi guest composer dalam Classical Night Concert kali ini. Penampilan orkestra di Classical Night Concert 2018 kali ini merupakan yang ke-12 kalinya. Harapannya, orkestra FKKMK akan berlangsung terus menerus dan semakin maju.

Ketua Panitia Classical Night Concert 2018, dr. Hariadi Hariawan, Sp.PD, Sp.JP (K), mengatakan bahwa Classical Night Concert 2018 diselenggarakan dalam rangka Perayaan Dies Natalis ke-72 FKKMK UGM, HUT ke-36 RSUP dr. Sardjito, HUT ke-6 RSA UGM, dan HUT ke-90 RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. Acara ini dapat berlangsung berkat kolaborasi FKKMK dengan Institut Seni Indonesia (ISI).

Classical Night Concert 2018 terdiri dari tiga sesi yang diselingi istirahat. Sesi pertama merupakan penampilan orkestra. Pada sesi pertama ini, Prof. Adi Utarini turut menampilkan bakatnya dalam bermain piano. Selanjutnya pada sesi kedua penonton dihibur dengan penampilan solo dari para civitas akademika berbakat FKKMK. Singgih Sanjaya, sebagai guest composer dalam acara ini, tampil pada sesi ketiga bersama dengan orkestra dan paduan suara FKKMK UGM. (Rasyid/Reporter)

Berita Terbaru