Bedah Urologi Menerima Kunjungan Akreditasi LAMPTKes

FKKMK-UGM. Program studi Bedah Urologi Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) UGM menerima kunjungan tim assessor untuk akreditasi LAMPTKes, Selasa (13/2) di ruang Sidang Utama gedung KPTU lantai 3.

Tim assessor LAMPTKes yang terdiri dari Dr. dr. Anak Agung Gde Oka, Sp.U(K) dari Universitas Udayana dan Dr. dr. Bambang Sasongko Noegroho, Sp.B., SpU(K) dari Universitas Padjajaran Bandung ini melakukan kunjungan selama tiga hari untuk melakukan evaluasi borang program studi maupun penelusuran dokumen Prodi Bedah Urologi.

“Akreditasi yang dilakukan pertama kali di tahun 2018 ini, merupakan upaya Prodi Bedah Urologi untuk menuju kebaikan bersama,” ungkap Dekan FKKMK UGM, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., PhD., SpOG(K).

Tim assessor dalam kesempatan ini mengapresiasi kinerja tim FKKMK UGM, terutama upaya sinergi dan kerjasama yang baik dengan RS Jejaring pendidikan. “RS Jejaring pendidikan memiliki andil besar dalam upaya peningkatan pengetahuan peserta didik. Perannya sangat penting,” tegas Dr. dr. Anak Agung Gde Oka, Sp.U(K).

Doktor Agung juga menambahkan bahwa proses akreditasi adalah mencatat apa yang sudah dikerjakan, dan mengerjakan apa yang sudah dicatat. Tertib administratif manajerial menjadi kunci penting dalam pengelolaan program studi. “Kita tidak bisa mengetahui perkembangan prodi tanpa adanya evaluasi,” imbuhnya.

Kunjungan tim akreditasi LAMPTKes ini diterima oleh jajaran Dekanat, Ketua dan Sekretaris Departemen Bedah, Ketua dan Sekretaris Program Studi Bedah Urologi, Ketua Quality Assurance, staf pendidik maupun tenaga kependidikan. (Wiwin/IRO)

Berita Terbaru