UGM Tingkatkan Pendidikan Melalui Bimbingan Teknis dan Klinik MOOC

FK-KMK UGM. Universitas Gadjah Mada (UGM) terus memperkuat komitmennya untuk menciptakan pendidikan yang inklusif dan inovatif dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Klinik MOOC (Massive Open Online Course). Biobank, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) UGM, sebagai penerima insentif pengembangan MOOC turut serta dengan mengirimkan dua perwakilannya. Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas akses pendidikan dan meningkatkan kualitas pembelajaran melalui platform UGM Online. 

Bimtek dan Klinik MOOC digelar terpisah. Bimtek diadakan di Ruang Multimedia 1 Gedung Pusat UGM, Jumat, 3 Mei 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh dosen dan tenaga kependidikan dari berbagai fakultas dengan materi pengenalan konsep MOOC dan pelatihan penggunaan platform UGM Online. Selanjutnya, Selasa, 21 Mei 2024, di Academic Production House, kegiatan Klinik MOOC berlangsung dengan materi manajemen alur produksi, teknis audio, cinematography dan diakhiri dengan praktikum produksi konten audio visual. Biobank FK-KMK, sebagai penerima insentif pengembangan MOOC, turut serta dengan mengirimkan dua perwakilannya.

UGM berharap dengan Bimtek dan Klinik MOOC ini dapat meningkatkan jangkauan pendidikan dan memberikan kontribusi signifikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Melalui platform UGM Online, diharapkan semakin banyak masyarakat yang dapat mengakses pendidikan berkualitas tanpa batasan ruang dan waktu, sejalan dengan visi UGM untuk menjadi universitas kelas dunia unggul dalam pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan Sustainable Development goals (SGDs) nomor 3 kehidupan sehat dan sejahtera, nomor 4 pendidikan berkualitas, nomor 9 industri, inovasi dan infrastruktur serta nomor 17 kemitraan untuk mencapai tujuan. (kontributor: F. Linda Tri P./Editor:Guntari)

Berita Terbaru