Publikasi Kegiatan Pengabdian di Media Internasional

FK-KMK UGM. Salah satu program Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM melalui Bidang Pengabdian Masyarakat yakni pelaknsanaan Hibah Damas Pengabdian Masyarakat. Pada 16 Mei 2024, penelitian yang mendapatkan Hibah Damas Pengabdian Masyarakat Skema Terintegrasi Tahun 2023 yang diketuai oleh dr. Savitri Shitarukmi, MHPE telah dipublikasikan oleh media internasional Together: Stories of Collective Impact (Vol. 2.2 Spring 2024), An international magazine by CACHE.

Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu pemberdayaan Guru TK Menuju Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif. Upaya tersebut dilakukan untuk mendukung tujuan SDGs 3 Good Health and Well-Being. Tujuan dari program ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dasar dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru serta orang tua dalam pemilihan makanan bergizi. Bekerja sama dengan instansi TK, kegiatan tersebut juga menjadi perwujudan dari SDGs 17 Kemitraan untuk Mencapai Tujuan.

Harapannya, kedepan semakin banyak kegiatan pengabdian masyarakat yang bisa terpublikasi di media nasional maupun internasional untuk meningkatkan capaian universitas. Baca artikel selengkapnya pada laman berikut. (Penulis: Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat/Editor: Putri)

Berita Terbaru