Sosialisasi Bantuan Dana KKN-PPM FK-KMK Periode 1 2024

FK-KMK UGM. Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM kembali memberikan bantuan dana bagi para mahasiswa sebagai bentuk fasilitas dalam pelaksanaan KKN-PPM UGM tahun 2024. Bantuan Dana KKN-PPM diberikan pada setiap periode KKN-PPM UGM. Terdapat empat periode dalam satu tahun. Dengan dibukanya skema Bantuan Dana KKN-PPM ini, Unit Pengabdian kepada Masyarakat FK-KMK UGM menyelenggarakan Sosialisasi Bantuan Dana KKN-PPM Periode 1 pada hari Sabtu, 10 Februari 2024 secara daring melalui platform zoom meeting.

dr. Hanggoro Tri Rinonce, Ph.D, Sp. PA(K), Subsp URL(K), Subsp.KA(K) selaku tim pengabdian FK-KMK yang sudah lama berkecimpung dalam ranah KKN, memberikan materi utama dalam acara sosialisasi. Dalam penjelasannya, dokter yang biasa disapa dr. Hengky menyampaikan bahwa penerimaan proposal Bantuan Dana KKN-PPM Periode 1 paling lambat pada 19 April 2024. Kegiatan ini mendapatkan respons yang baik, dibuktikan dengan tingginya antusias peserta yang terdiri atas mahasiswa dan dosen pembimbing lapangan yang turut hadir dalam zoom meeting dengan total kurang lebih 80 peserta. Materi selengkapnya dapat diunduh pada laman berikut.

Pelaksanaan KKN-PPM UGM secara umum, maupun pemberian bantuan dana KKN secara khusus, merupakan langkah UGM untuk mewujudkan setiap kebijakan yang sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Dalam hal ini kegiatan tersebut selaras dengan dua kategori SDGs, yakni SDGs 4 Pendidikan Berkualitas dan SDGs 17 Kemitraan untuk Mencapai Tujuan. (Penulis: Tim Unit Pengabdian Masyarakat/Editor: Putri)

Berita Terbaru