Sharing Peluang Kerja Nutrisionis di Industri Makanan

FK-KMK UGM. Alumni S2 IKM Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM, Ruth Audy Alexander, S.Gz., MPH berbagi pengalaman mengenai peluang kerja nutrisionis di industri makanan. Acara yang berlangsung selama hampir satu jam ini disiarkan melalui aplikasi Radio Raisa, Rabu (3/2).

Alumni yang akrab disapa Audy ini menceritakan pengalamannya pasca menyandang gelar Magister yang masih dianggap sebagai lulusan baru saat bekerja di perusahaan. “Bagaimanapun pengalaman kerja yang dilihat, meskipun saya sudah S2,” ungkapnya.

Audy juga menambahkan bahwa perusahaan relatif melihat calon karyawan yang memiliki nilai bagus saat kuliah, dan berasal dari kampus terkemuka. Namun, jika kegiatannya hanya kuliah, mereka kurang diminati perusahaan. “Perusahaan lebih menyukai calon karyawan yang aktif berkegiatan di kampus meskipun nilainya biasa saja,” imbuhnya.

Audy yang kesehariannya telah memantapkan karir dengan bekerja di Industri Makanan (Kalbe) ini mengungkapkan keinginan belajar terkait dunia kerja sesungguhnya. Saat ini, ia mengaku mendapatkan sisi klinis gizi dan marketing. Sehingga ia berharap, ke depannya bisa menjadi modal untuk mengembangkan usaha sendiri.

Saat mengakhiri sesinya, Audy berpesan bahwa kuliah perlu dijalani dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan sari-sari ilmu yang diperlukan di dunia kerja. Selain itu, ia juga berpesan perlunya mengambil ilmu kepemimpinan, mengasah soft skill di samping proses pembelajaran akademisnya. (Arif AR/Reporter)

X