Prodi Ilmu Bedah UGM Terima Kunjungan LAMPTKes

FK-KMK UGM. Program Studi Spesialis Ilmu Bedah Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM menerima kunjungan tim asesor LAMPTKes, Kamis (12/5) secara bauran.

Tim asesor LAMPTKes yang bertugas dalam kunjungan kali ini adalah dr. Rudiyuwono Rahardjo, MSi., Med.SpB., SpBA., dan dr. Syaiful Mukhtar, SpB-KBD. “Kunjungan LAMPTKes ini bisa dilihat sebagai parameter eksternal bagi program studi,” tegas dr. Rudi Yuwono dalam sambutannya.

Wakil Dekan Bidang Kerjasama, Alumni, dan Pengabdian Masyarakat FK-KMK UGM, dr. Yodi Mahendradhata, M.Sc., Ph.D., FRSPH., mengungkapkan bahwa selaras dengan visi misi fakultas, perbaikan sistem senantiasa diperlukan institusi untuk pengembangan dan peningkatan status kesehatan maupun kualitas pendidikan.

“Kami membutuhkan rekomendasi masukan perbaikan bagi program studi Spesialis Bedah. Semoga proses assessment ini berjalan dengan lancar dengan hasil yang baik,” ungkap dr. Yodi saat memberikan sambutan mewakili Dekan FK­-KMK UGM.

Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, dr. Eniarti, M.Sc., Sp.KJ., M.M.R.dalam kesempatan ini juga menegaskan bahwa rumah sakit sebagai wahana pendidikan siap untuk memfasilitasi dan menindaklanjuti hasil visitasi secara bersama-sama dengan FK-KMK UGM.

Selepas sesi presentasi atau paparan dari program studi, tim asesor juga mengunjungi beberapa fasilitas pendidikan seperti ruang tutorial, skills lab, laboratorium, sarana prasarana, hingga rumah sakit wahana pendidikan  (Wiwin/IRO).

X