Pertemuan POTMA dan Rekor MURI

Pengurus Fakultas beserta Pengurus Paguyuban Orangtua Mahasiswa (POTMA) Fakultas Kedokteran UGM kembali mengadakan pertemuan dengan para orangtua mahasiswa yang kali ini dilaksanakan dengan orangtua mahasiswa tahun angkatan 2009/2010. Acara ini dilaksanakan pada Hari Sabtu, 5 Juni 2010 bertempat di Ruang Auditorium FK UGM. Pertemuan tersebut dibuka sekitar pukul 09.00 WIB dengan perkenalan dari Pengurus Fakultas yang disampaikan langsung oleh Dekan FK UGM, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D, dan kemudian dilanjutkan oleh Ketua POTMA FK UGM, Prof. Dr. Jusup Subagja, M.Sc dengan perkenalan segenap anggota POTMA, dan kemudian langsung disambung dengan penjelasan Program Kerja POTMA tahun 2010.

Dekan beserta Ketua POTMA FK UGM pada kesempatan kali itu menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para orangtua mahasiswa yang telah berkenan meluangkan waktu untuk hadir pada pertemuan tersebut, dan kemudian juga memaparkan sejarah, fungsi, peran, serta harapan – harapan baik dari fihak Pengurus Fakultas maupun pengurus POTMA untuk keberlangsungan kegiatan POTMA Fakultas Kedokteran UGM yang telah didirikan sejak tahun 1988 silam. Selain itu, Wakil Dekan Bidang Akademik juga memberikan penjelasan kepada para orangtua mahasiswa untuk memberikan gambaran lebih jelas mengenai proses belajar mengajar di Program Sarjana serta Program Pendidikan Profesi Kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada.


Bersamaan dengan acara itu pula dilaksanakan penyerahan dua piagam penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), yang diwakili oleh Dekan Fakultas Kedokteran UGM, yaitu Piagam Penghargaan dari MURI kepada Universitas Gadjah Mada (UGM) atas Rekor  Universitas yang berhasil meluluskan Sarjana Kedokteran Termuda, dan Penghargaan yang kedua berupa Piagam Penghargaan dari MURI kepada mahasiswa Fakultas Kedokteran atas nama Riana Helmi atas rekor Lulusan Sarjana Kedokteran Termuda. Riana Helmi yang merupakan mahasiswi FK UGM sejak tahun 2005 lulus pada tanggal 19 Mei 2009 pada usia 17 tahun 9 bulan, setelah menempuh masa studi selama 3,5 tahun sampai kemudian berhasil menjadi Sarjana Kedokteran dengan IPK 3,67 (dengan predikat Cum Laude).

Acara pertemuan POTMA tersebut kemudian dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa dari Pengurus POTMA Fakultas Kedokteran UGM kepada 20 mahasiswa Fakultas Kedokteran , yang kemudian disambung dengan acara peluncuran sms gateway sebagai salah satu pelayanan dari FK UGM baik kepada para mahasiswa maupun orangtua mahasiswa FK UGM. Pertemuan tersebut kemudian ditutup dengan ramah tamah dan makan siang bersama.

Untuk file presentasi bisa di download disini

Berita Terbaru