Menjaga Lisan, Menjadi Makna Syawalan Tahun 2022

FK-KMK UGM. Menjaga lisan, menjadi makna syawalan keluarga FK-KMK UGM, RSUP Dr. Sardjito dan RS jejaring AHS UGM, Selasa (10/5), yang digelar secara bauran. Acara ini yang diselenggarakan dalam rangka merayakan Idul Fitri 1443 H ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi warga FK-KMK UGM dari berbagai Departemen dan unit kerja.

“Tujuan dari syawalan keluarga FK-KMK UGM, RSUP Dr. Sarjito dan RS Jejaring AHS UGM ini adalah untuk menjalin silaturahmi di antara kita semua warga FK-KMK UGM tentunya juga silaturahmi kita dengan para mitra,” jelas Dekan FK-KMK UGM,  Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., SpOG(K)., Ph.D

Dekan FK-KMK UGM menyampaikan bahwa Idul Fitri merupakan hari kemenangan yang sudah dinanti-nanti, oleh karenanya dalam hari yang suci ini hubungan manusia dengan Tuhan dan sesama manusia harus diseimbangkan.

“Saat menjalankan bulan Ramadhan, kita semua banyak diuji keiklasan dan kesabarannya. Oleh karenanya pada hari-hari setelah Idul Fitri ini, semua harus mengawalinya dan meneruskannya dengan penuh ikhlas, kesabaran ditambah dengan optimisme.”, tambahnya.

Kegiatan silaturahmi ini diharapkan dapat menambah keakraban dan keguyuban seluruh warga FK-KMK UGM dan mitranya untuk saling membukakan pintu maaf agar dapat terus bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Acara Syawalan sendiri telah menjadi salah satu tradisi keluarga besar FK-KMK UGM dalam merayakan Idulfitri, yang biasanya diadakan di gedung Auditorium FK-KMK UGM dengan saling bersalam-salaman dan memberikan ungkapan saling memaafkan. Walaupun sudah dua tahun terakhir kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring, namun pada kesempatan kali ini acara tersebut dapat dilakukan secara bauran dengan beberapa tamu undangan tetap hadir secara luring.

Dalam acara Syawalan ini, Dr. dr. Erniati, M.Sc., Sp.KJ selaku Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, memberikan ucapan Idulfitri dan pesan bagi segenap sivitas FK-KMK UGM dalam memaknai dan mengisi momen hari raya. Acara ini juga diisi dengan tausiyah bertema “Menjaga Lisan” serta doa bersama yang disampaikan dan dipimpin oleh Ustadz  Arfiansyah Harahap, Lc., M.Pdl, Ketua PW HDMI DIY. (Yuga Putri/Reporter)

X