Sarasehan dan Pelepasan Wisudawan Prodi Magister Ilmu Kedokteran Klinis FK-KMK UGM Periode IV

FK-KMK UGM. Program Studi Magister Ilmu Kedokteran Klinis FK-KMK UGM sukses menyelenggarakan sarasehan dan pelepasan bagi para mahasiswa yang wisuda pada periode IV tahun ini. Berlangsung pada 19 Juli 2024 di auditorium Lantai 1 Gedung Tahir Foundation Sayap Utara FK-KMK UGM, acara ini dihadiri oleh pengelola program studi, para wisudawan, dan tenaga kependidikan Magister Ilmu Kedokteran Klinis.

Acara dimulai dengan sambutan dari dr. Dian Kesumapramudya N, Ph.D., M.Sc., Sp.A., Subsp. Neuro(K), sekretaris Prodi Magister Ilmu Kedokteran Klinis. “Saya menyampaikan kebanggaan atas pencapaian para lulusan. Pada periode ini, jumlah wisudawan mencapai 30 orang.”, ungkap dr. Dian. Selama acara, para wisudawan diberi kesempatan untuk berbagi pengalaman dan menyampaikan kesan serta pesan mereka selama menempuh perkuliahan di program studi ini.

Para wisudawan menyatakan rasa bangga dapat menempuh pendidikan di Prodi Magister Ilmu Kedokteran Klinis. Mereka menyoroti betapa bermanfaatnya ilmu-ilmu dasar yang diperoleh dalam menunjang pendidikan spesialis yang mereka jalani. Selain itu, ilmu dari mata kuliah dasar umum sangat membantu dalam penyusunan tesis mereka. Para wisudawan juga mengapresiasi pelayanan tenaga kependidikan yang responsif dan mendukung selama masa studi mereka..

Sarasehan diakhiri dengan sesi foto bersama pengelola, menandai momen berharga bagi para lulusan. Ucapan selamat diberikan kepada para wisudawan yang siap mengabdi kembali di daerah masing-masing, melanjutkan karier mereka, dan mengembangkan ilmu yang telah dipelajari untuk kemajuan dunia medis.

Kegiatan sarasehan dan pelepasan wisudawan ini mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) ke-4, yaitu Pendidikan Berkualitas. Melalui sharing, masukan, dan pesan yang disampaikan oleh para wisudawan, prodi Magister Ilmu Kedokteran Klinis dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan, memberikan kontribusi signifikan dalam menghasilkan tenaga medis berkualitas yang siap berkontribusi pada kemajuan dunia kesehatan. (Penulis: Lucia Widartini. Editor: Nur Aziz)

Berita Terbaru