Visitasi AHS UGM ke RSJ Prof. Dr. Soerojo

FK-KMK UGM. Academic Health System (AHS) UGM melakukan visitasi ke salah satu jejaring yaitu RSJ Prof. Dr. Soerojo. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa Perwakilan AHS UGM, Komkordik RSUP Dr. Sardjito, Komkordik RSA UGM, Prodi Kedokteran FK-KMK UGM, TKP PPDS FK-KMK, Wakil Dekan Bidang Kerja sama, Alumni, dan Pengabdian Masyarakat, beserta Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FK-KMK. Tujuan kegiatan visitasi yaitu mendukung dan mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki masing-masing Rumah Sakit Jejaring.

Hamim Sadewa, Ph.D. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan menyampaian dalam kunjungan tersebut terkait evaluasi kerja sama peserta didik yang sudah dilakukan antara Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan UGM dengan RSJ Prof. Dr. Soerojo.

Dr. Haryo Bismantara, MPH selaku pengurus harian AHS UGM menyampaikan perlunya untuk memperkuat rumah sakit jejaring AHS agar tidak hanya di Daerah Istimewa Yogyakarta, tetapi juga mengoptimalkan di luar wilayah. Banyak hal yang penting untuk ditindaklanjuti terkait pengembangan penelitian. Harapannya, Rumah sakit jejaring untuk tahun selanjutnya dapat mengajukan hibah penelitian pada Hibah AHS dengan syarat pengusul utama merupakan dosen tetap Universitas Gadjah Mada (UGM). Untuk ke depannya, diperlukan penyusunan database AHS agar terbentuk sinergi dan data dapat terintegrasi antara AHS UGM dengan rumah sakit jejaring.

Kegiatan visitasi jejaring dalam skema Sistem Kesehatan Akademik (Academic Health System/AHS) sejalan dengan tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDGs) poin ke-4 Pendidikan Bekrualitas. Selain itu, kerja sama antar-jejaring selaras dengan SDGs poin ke-17 Kemitraan untuk Mencapai Tujuan. (Penulis: AHS UGM, Resha Ayu/Editor: Putri)

Berita Terbaru