Posbindu Sehati FK-KMK UGM Periksa Peserta Fun Run HMPD 2024

FK-KMK UGM. Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan pada Sabtu (27/07) di Gedung Genose Centre. Pemeriksaan kesehatan ini untuk para peserta Fun Run HMPD 2024. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kanker Paru Sedunia setiap tanggal 01 Agustus.

Pemeriksaan kesehatan untuk para peserta fun run ini dilaksanakan pada pukul 05.30 – 06.45 WIB. Harapannya, peserta fun run HMPD berpartisipasi dalam pemeriksaan kesehatan. Dalam sambutannya, Dr. dr. Denny Agustiningsih, M.Kes., AIFM menyampaikan bahwa pemeriksaan ini merupakan bentuk inovasi baru yang nantinya bisa ditiru oleh para peserta saat menyelenggarakan kegiatan fun run di manapun.

“Karena fun run ini bekerja sama dengan HPU FK-KMK UGM, maka sebelum peserta mengikuti lari bersama, maka ada pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh Posbindu Sehati ini peserta dapat melakukan cek darah rutin, tekanan darah, dan juga ada konsultasi gizi dan konsultasi aktivitas fisik,” terang Dr. Denny.

Layanan Posbindu Sehati ini merupakan unggulan dari HPU FK-KMK UGM. Kegiatan Posbindu Sehati secara rutin melayani pemeriksaan kesehatan bagi sivitas akademika di FK-KMK UGM. Baik untuk tenaga kependidikan, dosen pengajar, hingga mahasiswa. Sehingga kegiatan ini selaras dengan SDGs, khususnya SDG 3 Kehidupan Sehat dan Sejahtera.

Adanya layanan Posbindu Sehati pada acara fun run merupakan salah satu cara agar para peserta bisa lebih peduli dengan kesehatan, terutama gaya hidup, serta pola makan. Layanan Posbindu ini menarik perhatian para peserta untuk memeriksakan diri sebelum berlari.

FK-KMK UGM berkomitmen untuk mengedukasi sivitas akademika maupun masyarakat umum dalam kepedulian kesehatan. Adanya Posbindu Sehati FK-KMK UGM pada penyelenggaraan fun run menjadi bukti dalam mengedukasi kesehatan bagi masyarakat. (Sitam/Humas).