Workshop Review RPKPS dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Kesehatan

FK-KMK UGM. Departemen Perilaku Kesehatan, Lingkungan, dan Kedokteran Sosial, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan, Universitas Gadjah Mada (UGM) mengadakan Workshop Review RPKPS Tahun Ajaran 2024/2025 pada Selasa (25/06) di Hotel Porta, Yogyakarta.

Workshop yang dilaksanakan oleh Deparateman Perilaku Kesehatan, Lingkungan, dan Kedokteran Sosial ini diikuti sekitar 52 peserta, termasuk pengelola departemen, koordinator mata kuliah, dosen pengampu, dan tenaga kependidikan terkait. Tujuan diadakannya workshop untuk menilai perkuliahan semester ganjil tahun sebelumnya serta mempersiapkan perkuliahan semester ganjil 2024.

Fokus utama dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa kurikulum yang disampaikan relevan dan berkualitas, sesuai dengan kebutuhan masa kini. Setiap mata kuliah dievaluasi secara menyeluruh untuk memperbaiki dan menyempurnakan materi serta metode pengajaran, guna mendukung pencapaian pendidikan yang lebih baik.

Acara ini berkontribusi pada pencapaian beberapa Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), seperti SDG 3: Kehidupan Sehat dan Sejahtera, dengan memperbaiki kurikulum di bidang kesehatan masyarakat untuk menghasilkan tenaga kesehatan yang kompeten. Selain itu, workshop ini juga mendukung SDG 4: Pendidikan Berkualitas dengan memastikan bahwa pendidikan yang diberikan berkualitas tinggi dan relevan.

Selain itu juga sesuai dengan SDG 17: Kemitraan untuk Mencapai Tujuan juga dicapai melalui kolaborasi berbagai pemangku kepentingan di UGM, yang bekerja sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat. Melalui workshop ini, UGM menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan pendidikan yang tidak hanya berkualitas tetapi juga relevan dengan tantangan kesehatan masyarakat saat ini. Penulis/Zilfani Fuadiyah Haq, Yusuf Mukasyafah Rizqi Rahman, Ari Prayogo Pribadi:Editor/Sitam).

Berita Terbaru