Menjadi Narasumber dalam Kegiatan DWP Kabupaten Sleman, Peneliti PKGM Sampaikan Tentang Bekal Sekolah Sehat Bergizi

FK-KMK UGM. Peneliti Pusat Kesehatan dan Gizi Manusia (PKGM) FK-KMK UGM yang juga dosen Departemen Gizi Kesehatan FK-KMK UGM, Ibu Aviria Ermamilia, S.Gz., M.Gizi., RD, menjadi pemateri atau narasumber dalam pertemuan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sleman pada Jum’at, 17 Mei 2024 di Aula Unit 1 Pemda Kabupaten Sleman. Pertemuan ini diselenggarakan dalam rangka realisasi program kerja tahun 2024 DWP Kabupaten Sleman serta bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai pentingnya membawa bekal sekolah pada anak.

Kegiatan dibuka oleh ketua panitia Ibu Widyawati dan sambutan Ibu Fatwa Sari Tetra Dewi selaku ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sleman. Acara dilanjutkan sesi materi, dalam kesempatan ini Ibu Aviria menyampaikan topik berjudul “Bekal Sekolah Sehat Bergizi”. Dalam paparan Beliau disampaikan bahwa peran nutrisi sangat diperlukan bagi anak sekolah sehingga bekal makan siang bisa menjadi salah satu solusi pemenuhan gizi yang aman dan bergizi. Kegiatan dilanjutkan sesi diskusi dan tanya jawab bersama dengan peserta dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Setelah mengikuti pertemuan ini diharapkan peserta dapat menerapkan kebiasaan baik pada anak membawa bekal sekolah yang sehat dan bergizi agar kebutuhan nutrisi harian anak tercukupi. Kegiatan PKGM ini turut mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) ke-3 yaitu kesehatan yang baik dan kesejahteraan serta tujuan ke-17 yaitu kemitraan untuk mencapai tujuan. (Penulis: Siti Helmyati. Editor: Kuni Haqiati)

Berita Terbaru