FK-KMK UGM Perkuat Kerjasama Bidang TI dan Komunikasi Kesehatan

FK-KMK UGM. Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM menjalin kerjasama Asosiasi Perguruan Tinggi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (APTIRMIKI). Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (Memorandum Of Understanding) antara FK-KMK UGM dengan APTIRMIKI secara daring, Rabu (9/6). Penandatanganan Kerjasama ini dilakukan oleh Dekan FK-KMK UGM, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K)., Ph.D., dan Ketua APTIRMIKI, Nuryati, S.Far., MPH.

“Harapannya adanya kerjasama ini menjadi lebih kuat dan dapat direalisir tidak hanya jangka pendek melainkan juga dapat disumbangkan dalam berbagai bidang,” ungkap Prof. Ova saat memberikan sambutan.

Membuka kerjasama ini, dilanjutkan dengan kuliah tamu oleh Prof. Yu-Chuan Jack Li, MD., Ph.D., FACMI., Presiden Asosiasi Informatika Medis Internasional (IMIA) dengan membawakan materi dengan tema AI for “Earlier Medicine”.

Kerjasama ini dilakukan untuk mengembangkan kerjasama lintas disiplin dan berkesinambungan dalam pendidikan, penelitian, dan implementasi pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. (Arif AR/Reporter)

Berita Terbaru