Alumni Kedokteran ’84 Serahkan Donasi “Konser Dari Rumah”

FK-KMK UGM. Alumni Kedokteran angkatan ’84 menyerahkan donasi sebesar 54.705.000 rupiah hasil dari penggalangan dana kegiatan konser dari rumah, Kamis (16/7) secara daring.

 “Menggelar konser amal dari rumah merupakan tantangan baru bagi kami, dan ini pertama kali kami lakukan di masa pandemi. Pasti yang terpikir adalah selain bisa menyuguhkan musik yang baik, juga keberhasilan konser amal itu bisa dilihat dari terkumpulnya donasi. Ini tidak mudah dan kami menyadari keterbatasan situasi saat ini, sekaligus harus mengumpulkan teman-teman untuk tampil,” ungkap perwakilan alumni Kedokteran ’84, Dr. dr. Ida Safitri Laksanawati, SpA(K).

Dokter Ida juga mengungkapkan bahwa hasil penggalangan dana konser dari rumah yang digelar Sabtu, (4/7) ini tidak hanya berasal dari donasi alumni Kedokteran ’84 saja, namun juga berasal dari pemirsa yang memberikan donasi melalui aplikasi ataupun rekening VA.

Dekan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., PhD mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi inisiasi awal yang telah dilakukan oleh alumni kedokteran angkatan’84.  “Sudah saatnya kita semua bersama-sama memiliki inisiatif menggali dana-dana kreatif untuk pengembangan institusi, “ ungkapnya.

Dana yang terkumpul didonasikan kepada Pokja Bencana FK-KMK UGM yang akan dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan dalam masa pandemi Covid-19. (Wiwin/IRO).

Berita Terbaru