Program Magister IKM Tawarkan Kuliah Daring

FK-KMK UGM. Program Magister (S2) Ilmu Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM menggelar kegiatan open house daring, Rabu (17/6) via aplikasi zoom.

Acara yang diikuti ratusan peserta ini bertujuan memberikan ruang bagi calon mahasiswa untuk mendapatkan informasi terperinci mengenai proses belajar mengajar, prospek lulusan, peluang prestasi dan jejaring, update informasi public health, dan kolaborasi atau mitra dengan Departemen Biostatistic Epidemiology and Public Health (BEPH) FK-KMK UGM.

“Untuk tahun ini, kami menyediakan perkuliahan program daring berbasis teknologi informasi. Kualitas program daring ini sama dengan pembelajaran program Magister IKM yang sudah ada,” ungkap Dosen yang juga menjabat sebagai Ketua Departemen BEPH FK-KMK UGM, Dr. dr. Mubasysyir Hasanbasri, MA. Bahkan, dr. Mubasysyir menambahkan, untuk kuliah program Magister secara daring ini akan diselenggarakan di luar jam kerja (Senin-Jumat: Pk.16.00 – 19.00 WIB; dan Sabtu: Pk.09.00-15.00 WIB).

Ketua Minat Kesehatan Ibu dan Anak, Prof. dr. Siswanto Agus Wilopo, SU., M.Sc., Sc.D., dalam hal ini juga menambahkan bahwa sejak awal perkuliahan, mahasiswa program Magister akan diarahkan untuk bisa memahami analisis data sekunder.  Hal tersebut dilakukan untuk merespon kondisi pandemi Covid-19. “Data yang sudah dipublikasi bisa diolah kembali,” tegasnya.

Kegiatan open house daring program Magister IKM FK-KMK UGM dihadiri empat narasumber dari minat: Epidemiologi Lapangan, dr. Riris Andono Ahmad, MPH., PhD; Gizi Kesehatan, Tony Arjuna, S.Gz., M.Nut.Diet., PhD., AN., APD.; Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) – Kesehatan Reproduksi: Prof. dr. Siswanto Agus Wilopo, SU., M.Sc., Sc.D.; dan International Health: Dr. dr. Mubasysyir Hasanbasri, MA. (Wiwin/IRO; Foto: Emil/IKM)

Berita Terbaru