Mahasiswa Baru FK-KMK Ikuti Orientasi Kampus

FK-KMK UGM. Sejumlah 469 mahasiswa baru Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM angkatan tahun akademik 2019/2020 mengikuti kegiatan orientasi kampus, Selasa (6/8). Selama dua hari ke depan, mahasiswa akan melakukan adaptasi awal sebelum memulai proses pembelajaran, yang dikemas dalam kegiatan pelatihan Pembelajaran Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) Morfogenesis 2019.

Dekan FK-KMK UGM, Prof. Dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., PhD., SpOG(K) dalam kesempatan tersebut turut meresmikan dan membuka acara PPSMB 2019 dengan didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FK-KMK UGM, Prof. Dr. Gandes Retno Rahayu, M.Med.Ed., PhD., beserta dengan koordinator gugus FK-KMK UGM, dr. Hanggoro Tri Rinonce, SpPA., PhD.

Dalam paparannya, Prof. Ova menjelaskan mengenai sejarah Fakultas Kedokteran UGM dan perkembangan di dalamnya untuk memberikan gambaran awal kepada mahasiswa. “Pemahaman mengenai sejarah penting untuk mahasiswa agar mengetahui di mana kita berpijak, dan meneladani pendahulu-pendahulu kita,” tegasnya.

Prof. Gandes juga berpesan kepada mahasiswa agar menjadi agen perubahan dengan tetap berpegang teguh pada kearifan lokal. “Pelayanan terhadap masyarakat sekitar harus berbasis pada kebutuhan masyarakat. Oleh karenanya, kita harus kompeten, terbuka untuk senantiasa belajar, dan menikmati proses pembelajaran itu sendiri,” pesannya kepada mahasiswa.

Tahun akademik 2019/2020 ini, FK-KMK UGM menerima 469 mahasiswa baru yang terdiri dari: 177 mahasiswa kedokteran reguler, 89 mahasiswa kelas internasional, 102 mahasiswa keperawatan, dan 101 mahasiswa gizi kesehatan. Selamat untuk mahasiswa baru FK-KMK UGM. Viva Medika. (Wiwin/IRO)

Berita Terbaru