FK-KMK Boyong Piala di Kompetisi EXIT MRC 2019

FK-KMK UGM. Mahasiswa program studi Gizi Kesehatan, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) UGM kembali merebut gelar juara pada kegiatan expo dan seminar ilmiah tahunan, EXIT MRC 2019 yang telah diselenggarakan pada Kamis (28/3) – Minggu (31/3) lalu. Dengan mengusung tema Respirasi: Increasing Knowledge and Awareness about Respiratory Disease for a Good Quality of Life, acara yang diselenggarakan di Fakultas Kedokteran, Universitas Andalas tersebut diikuti oleh para mahasiswa terbaik perwakilan seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Pada perhelatan tersebut, tim delegasi FK-KMK UGM yang terdiri dari Azizah Isna Rachmawati, Bimmita Ifariza Kholiq, dan Ulfa Ratriana dibawah bimbingan dr. Arta Farmawati, Ph.D sukses memboyong juara pertama pada cabang lomba video edukasi. Ditemui di kampus FK-KMK UGM, Senin (1/4), Azizah Isna menyebutkan bahwa ia bersama rekan satu timnya mempresentasikan video edukasi berjudul: “Cegah Tuberkulosis dengan VITAMIN.”

Selanjutnya, ia menjelaskan video tersebut bertujuan memberikan edukasi kepada khalayak tentang pencegahan tuberkulosis. “VITAMIN merupakan suatu akronim dari beberapa tindakan pencegahan TB meliputi ventilasi, ikuti skrining, terapkan hygine dan sanitasi, menggunakan masker, dan imunisasi BCG”, ungkapnya. Mahasiswi angkatan 2016 tesebut juga menambahkan bahwa pihak akademik fakultas telah memberikan support yang sangat baik kepada mahasiswa, mulai dari akomodasi hingga perizinan. Semoga capaian ini dapat menginspirasi segenap civitas akademika FK-KMK untuk terus berprestasi. (Alfi/ Reporter; Foto: dok. pribadi)

Berita Terbaru