Penjaminan Mutu Prodi Menjadi Keharusan

FKKMK-UGM. Penjaminan mutu program studi sudah menjadi keharusan. Ungkapan ini disampaikan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) UGM, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., PhD., SpOG(K), Selasa (24/4) saat memberikan sambutan dalam agenda akreditasi LAMPTKes untuk prodi Bedah Anak.

“Untuk menjaga kredibilitas prodi, suatu penjaminan mutu harus dijalani. Ini suatu keharusan untuk meningkatkan kualitas prodi, “ tegas Dekan.

Ketua Program Studi Bedah Anak, dr. Andi Dwihantoro, SpB., SpBA(K) juga mengungkapkan bahwa proses akreditasi ini dilakukan untuk menyesuaikan prodi dengan standar yang ditetapkan. “Harapannya, melalui proses ini, prodi akan akan lebih baik di masa mendatang,” ujarnya.

Hadir sebagai assessor LAMPTKes di antaranya adalah dr. Rudiyuwono Rahardjo, MSi.Med., SpB., SpBA dan dr. Barmadisatrio, SpBA(K). Sebelumnya, kedua asesor ini telah melakukan kegiatan penelusuran dokumen di prodi Bedah Anak FKKMK UGM.  “Saat ini kami ingin melihat kesesuaian dokumen, apakah kegiatan yang dilakukan prodi sudah sesuai dengan kebijakan yang diterapkan FKKMK,” ungkap dr. Barmadisatrio, SpBA(K).

Kunjungan akreditasi LAMPTKes ini juga akan meninjau beberapa fasilitas pendidikan di RSUP Dr. Sardjito, RSUP maupun RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.  (Wiwin/IRO)

Berita Terbaru