Wisuda Peserta Pelatihan Perawat Onkologi

FKKMK-UGM. Peserta Pelatihan Perawat Onkologi hari ini (23/2) melaksanakan wisuda, sebagai tanda kelulusan setelah kurang lebih 2 tahun menjalankan pelatihan secara berkala. Wisuda bertempat di gedung Diklat lt. 4 RSUP Dr. Sardjito. Sebanyak 30 peserta terdiri dari 12 peserta dari RSUP Dr. Sardjito, 15 peserta dari RSUD Dr. Moewardi Surakarta, 2 peserta dari Program Studi Ilmu Keperawatan dan 1 peserta dari Rumah Sakit UGM. Tiga diantaranya mendapatkan reward sebagai peserta terbaik dan memperoleh kesempatan untuk belajar di Dutch School, The Netherlands selama dua pekan pada akhir tahun 2018.

Pelatihan Perawat Onkologi merupakan kerjasama antara Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan UGM (FKKMK UGM), RSUP Dr. Sardjito, RSUD Dr. Moewardi Surakarta, Rumah Sakit UGM dan Dutch School, The Netherlands pada tahun 2015. Pelatihan ini terdiri dari enam modul, modul pertama diselenggarakan pada bulan Mei 2016 mengenai symptom management, dilanjutkan pada bulan Oktober 2016 dengan modul surgical oncology, modul head, neck and pelvic cancer, bulan Mei 2017 mengenai modul targeted therapy, pada tahun yang sama dibulan Oktober dilanjutkan dengan modul chemotherapy and radiotherapy, dan bulan ini merupakan modul terakhir yaitu kapita selekta dan juga pelaksanaan ujian akhir yang ditutup dengan acara wisuda.

Professor Zaskia, ketua divisi keperawatan Dutch School, The Netherlands menyerahkan langsung sertifikat kepada para peserta pelatihan. “Kedepan akan ada kerjasama lagi, multidisiplin training untuk paliatif dan pain management”, ungkap Melyza Perdana, Skep., Ns., M.S koordinator pelatihan Perawat Onkologi.

Berita Terbaru