Unit Jaminan Mutu FK menerima kunjungan dari FK Unsyiah Banda Aceh

FK-UGM. Satuan Jaminan Mutu Fakultas Kedokteran Unsyiah Banda Aceh bertandang ke Fakultas Kedokteran UGM (2/11) guna belajar mengenai Sistem Penjaminan Mutu di Fakultas Kedokteran UGM. Ketua Tim Unit Jaminan Mutu Fakultas Kedokteran UGM, dr. Yudha Nurhantari, Sp.F., Ph.D menerima kunjungan tersebut di ruang meeting gedung Graha Wiyata Fakultas Kedokteran UGM.

Fakultas Kedokteran Unsyiah kembali menghidupkan kegiatan Satuan Jaminan Mutu Fakultas yang selama ini telah vakum. Kunjungan ini bertujuan untuk belajar mengenai Unit Jaminan Mutu di Fakultas Kedokteran UGM. Tim Satuan Jaminan Mutu Fakultas Kedokteran Unsyiah terdiri dari dr. Husnah, MPH dan dr. Hafni Andayani, M.Kes. Selama dua hari berkunjung di Fakultas Kedokteran UGM, mereka ingin melihat dan mengetahui tentang kegiatan Sistem Penjaminan Mutu Internal dan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal di Fakultas Kedokteran UGM. Selain itu juga peran Unit Jaminan Mutu Fakultas dalam mempersiapkan Prodi menghadapi akreditasi, khususnya LAM-PTKes; aktivitas sekretariat Unit Jaminan Mutu Fakultas Kedokteran UGM; dan cara menyiapkan dokumen akreditasi.

Tim dari Fakultas Kedokteran UGM terdiri dari 1. dr. Yudha yang memaparkan mengenai profil Unit Jaminan Mutu dan Sistem Penjaminan Mutu Internal Fakultas Kedokteran UGM, 2. Dr. Fitri Haryanti, S.Kp., M.Kes. memberikan informasi mengenai Sistem Penjaminan Mutu Eksternal di Fakultas Kedokteran UGM, 3. Dr. dr. Emy Huriyati, M.Kes menjelaskan mengenai dokumen mutu, 4. dr. Deddy Nur Wachid A, M.Kes., Sp.PD-KR menguraikan tentang pendampingan prodi menjelang akreditasi LAM-PTKes oleh Unit Jaminan Mutu, 5. Secretariat menjelaskan tentang pendokumentasian dan kegiatan tahunan Unit Jamian Mutu. (Dian/IRO)

Berita Terbaru