Mikrobiologi Terima Kunjungan Akreditasi LAMPTKes

FK-UGM. Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Mikrobiologi Fakultas Kedokteran UGM menjadi program studi pertama di Indonesia yang menerima kunjungan akreditasi LAMPTKes. Pernyataan ini disampaikan Assesor LAMPTKes, Prof. Dr. dr. Ni Made Mertaniasiah, MS., SpMK(K) dan Prof. Dr. dr. J. Prijambada, MS., SpMK(K) saat melakukan kunjungan akreditasi untuk Departemen Mikrobiologi, Rabu (12/7) di ruang sidang utama gedung KPTU lantai 3 Fakultas Kedokteran UGM.

“Prodi Mikrobiologi FK UGM di tingkat Fakultas mungkin menjadi prodi ke-6 yang menjalani akreditasi LAMPTKes, tapi prodi ini sekaligus menjadi Prodi pertama di Indonesia yang terakreditasi LAMPTKes, “ ungkap Prof. Prijambada saat memberikan sambutan.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dr. Gandes Retno Rahayu, M.Med.Ed., PhD dalam kesempatan ini juga mempresentasikan borang evaluasi diri Fakultas Kedokteran UGM. “Kami tahu persis masih banyak yang harus diperbaiki, mohon masukan dari assesor sebagai modal perbaikan tanpa henti,” paparnya. Sedangkan untuk borang Prodi dipresentasikan oleh Ketua PPDS Mikrobiologi, dr. Abu Tholib Aman, MS.Sc., PhD., SpMK(K).

Agenda kunjungan akreditasi ini berlangsung selama tiga hari diawali dengan pertemuan teknis antara pengurus PPDS Mikrobiologi dengan tim assesor, presentasi dan uji kelayakan borang Fakultas maupun prodi, sampai dengan peninjauan fasilitas pendidikan. Acara ini juga dihadiri oleh jajaran Dekanat Fakultas Kedokteran UGM, Kantor Jaminan Mutu UGM, maupun seluruh pengurus PPDS Mikrobiologi Fakultas Kedokteran UGM. (Wiwin/IRO)

Berita Terbaru