Temu Alumni FK, Dukung Profesionalisme Kesehatan yang Berdaulat

FK-UGM. Sebuah tembang lawas dari Anna Manthovani berjudul “Pertemuan” sayup-sayup mengiringi sambutan dari Dekan Fakultas Kedokteran UGM, Prof. Ova Emilia, M.Med.Ed., Ph.D, SpOG(K) dalam pembukaan acara malam Temu Alumni Dies Natalis Fakultas Kedokteran UGM ke-71, Sabtu (4/3). Ratusan alumni yang berasal dari 22 angkatan turut berkumpul malam itu untuk menyemarakkan agenda malam Temu Alumni di pelataran Fakultas Kedokteran UGM.

Selain memperkenalkan para Wakil Dekan periode 2016-2021, Prof. Ova juga menyampaikan perkembangan sejarah Fakultas Kedokteran UGM yang semula hanya meluluskan dokter, dan kini mulai meluluskan perawat dan ahli gizi. “Dengan bertambahnya bidang ilmu di Fakultas ini, maka kelak Fakultas Kedokteran akan berubah menjadi Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan”, ungkapnya.

Temu alumni dalam kegiatan Dies Natalis ke-71 yang mengusung tema “Profesional Kesehatan yang Berdaulat” ini diinisiasi oleh alumni angkatan tahun 1980 yang diketuai oleh dr. Ronny Rukminto, M.Kes., dengan semboyan “Sehat, cerdas, luarbiasa”. Berbagai pertunjukan dari para alumni dan civitas Fakultas Kedokteran menambah kemeriahan malam itu. Pembawa acara pun turut serta berdendang menyemarakkan acara di atas panggung.

Di penghujung acara, Sekretaris Umum KAGAMA Komisariat Kedokteran UGM, dr. Yanri Subroto, SpPD(K) membacakan surat keputusan terkait pelantikan pengurus Kagama Kedokteran. Dalam kesempatan itu juga dr. Yanri menyatakan bahwa Kagama Komisariat masih dibagi lagi menjadi beberapa kompartemen yang mewakili departemen-departemen di Fakultas Kedokteran. (Dewanto/Reporter; Foto: Siti Rohmah Megawangi)

Berita Terbaru