Ziarah Refleksi Perjuangan Pahlawan dan Guru

FK-KMK UGM. Sebagai salah satu bentuk kegiatan memperingati Dies Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM ke-74, HUT RSUP Dr. Sardjito ke-38, HUT RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro ke-92, dan HUT RSA UGM ke-8, tim sivitas akademika dan hospitalia, Senin (3/2) kembali mengadakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara Yogyakarta.

Kegiatan ziarah ini diawali dengan upacara penghormatan dan mengheningkan cipta yang diikuti dengan sangat khidmat oleh para peserta ziarah yang mengenakan pakaian hitam-putih. Dalam upacara penghormatan ini juga dilakukan peletakan karangan bunga oleh pemimpin upacara, Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, Dr. dr Darwito, SH, Sp.B(K)Onk, di altar TMP Kusumanegara Yogyakarta untuk memberikan penghormatan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan dan guru yang telah gugur dalam perjuangannya.

Ziarah dilanjutkan dengan penaburan bunga pada para pahlawan, salah satunya makam Jenderal Soedirman, dilanjutkan ke makam Prof. Dr. Sardjito.

Tak sampai disitu saja, para peziarah juga berziarah ke makam guru-guru besar dan alumni, salah satunya di Komplek Makam Sawit Sari. (Vania Elysia/Reporter)

Berita Terbaru